Tujuan & Strategi

  1. Terwujudnya proses pendidikan berkualitas yang menghasilkan lulusan profesional, berkarakter, berbudaya, terampil  di bidang ilmu dan pendidikan biologi yang menguasai IPTEK.
  2. Menghasilkan penelitian yang berkualitas dan inovatif yang relevan di bidang pendidikan biologi.
  3. Menghasilkan produk penelitian berbasis ilmu dan pendidikan biologi yang diimplementasikan pada kegiatan pengabdian pada masyarakat.
  4. Terwujudnya kerjasama dengan berbagai pihak yang memberi kontribusi baik dalam peningkatan mutu dan kredibilitas lulusan pendidikan biologi serta pengembangan program studi.

Strategi

  1. Merancang dan menerapkan kurikulum yang komprehensif sesuai dengan kebutuhan sebagai acuan proses pembelajaran yang berkarakter dan berbudaya.
  2. Melaksanakan sistem manajemen tatakelola pendidikan yang bermutu, kredibel, transparan, akuntabel dan bertanggung jawab.
  3. Meningkatkan kualitas dosen sesuai kebutuhan.
  4. Meningkatkan pemanfaatan teknologi dan informasi untuk mendukung proses pembelajaran.
  5. Meningkatkan softskill mahasiswa dalam bidang biologi terapan dan pengelolaan laboratorium melalui kegiatan praktikum.
  6. Meningkatkan wawasan mahasiswa dalam memanfaatkan sumber daya hayati serta kearifan lokal sebagai media dan sumber belajar.
  7. Meningkatkan kualitas penelitian dosen dan mahasiswa di bidang pendidikan biologi.
  8. Meningkatkan kuantitas dan kualitas publikasi penelitian ilmiah dosen dan mahasiswa di bidang pendidikan biologi
  9. Meningkatkan kualitas produk penelitian yang dapat diimplementasikan dalam pengabdian pada masyarakat.
  10. Menjalin kerjasama dengan stakeholder dan atau lembaga lainnya untuk penyelenggaraan pendidikan dan pengembangan program studi pendidikan biologi.